Selasa, 02 April 2013

Tips Mengakali Pajak Reklame


Indonesia adalah negara yang menjadikan pajak sebagai salah satu sumber pendapatannya. Pajak Indonesia banyak sekali macamnya, mulai dari pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai, pajak reklame, dan lain-lain. Bagi Anda pebisnis tentu Anda sudah akrab sekali dengan pajak Indonesia yang namanya pajak reklame. Pajak reklame adalah pajak yang dibayarkan atas iklan yang telah dibuat. Pembayaran pajak reklame sifatnya wajib. Bagi sebagian pebisnis yang bisnisnya belum berkembang pesat, pajak reklame terkadang terasa memberatkan. Untuk Anda yang mengalami kendala dalam hal ini berikut solusi untuk mengakali pajak reklame:

Pertama, jika Anda memasang banner di atas atap Anda maka Anda akan dikenakan pajak reklame. Tapi, jika Anda tetap ingin memasang reklame tersebut, usakanlah agar memasangnya di dinding toko Anda. Karena, pajak reklame akan dikenakan jika dipasang dengan posisi melebihi tinggi bangunan. Dengan melakukan hal ini, iklan Anda tetap akan terlihat. Jadi tidak ada salahnya jika memindahkan posisi reklame produk Anda.

Kedua, Solusi untuk mengakali pajak reklame yang berikutnya adalah dengan membuat reklame berjalan. Artinya pasanglah reklame dengan kombinasi warna, gambar, dan kata-kata yang menarik di kendaraan Anda. Perbuatan seperti ini tidak akan dikenakan biaya karena Anda memasangnya di kendaraan pribadi Anda. Selain untuk mengakali pajak reklame, produk Anda juga akan dikenal luas. Dengan menggunakan metode seperti ini iklan Anda memiliki kemungkinan dibaca yang lebih sering oleh khayalak. Yang harus Anda ingat adalah buatlah reklame yang menarik sehingga mendapat perhatian di mata para calon pelanggan Anda.

Ketiga, jika toko Anda terletak di pinggir jalan raya dan Anda memiliki bangunan yang tinggi dengan dinding yang dapat dilihat dari jalan raya, buatlah reklame di dinding Anda tersebut. Rancanglah dengan desain semenarik mungkin. Bila perlu mintalah bantuan perusahaan advertising kepercayaan Anda. Sehingga setiap orang melewati lokasi Anda, mereka akan membaca reklame yang Anda buat. Hal seperti ini sudah banyak dilakukan oleh para pebisnis, dan hasilnya perbuatan seperti ini benar-benar efektif dalam mengakali pajak reklame.

ref : http://iuang.com/strategi-marketing/trik-mengakali-pajak-reklame/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar